Halaman

Hari Ini Aku Sedang Sedih, Aku Sedang Marah, dan Aku Sedang Bingung

0 komentar

Ketika kita telah menyayangi seseorang dengan segenap hati dan perasaan kita, apa yang kita harapkan darinya??? Apakah kebohongan masa lalu masih bisa kita tolerir demi yang namanya cinta, ketika akal, logika dan perasaan kita tidak bisa mentoleransinya?

Kalau bagiku satu hal yang terpenting ketika kita mengaminkan sebuah komitmen adalah Kejujuran. Ini teramat penting lebih dari apa-pun yang bisa kuharapkan dari orang yang kucintai, karena hanya dengan ini kita bisa saling mempercayai, bisa saling menerima, bisa saling mendukung, karena sebuah kejujuran akan menjadi embrio keterbukaan yang aku yakin akan lebih baik ketika kita menyayangi dan disayangi.

Meskipun terkadang bahkan sering kejujuran sangatlah menyakitkan bahkan mungkin lebih kejam dari pedang bermata dua, dimana kita tidak tahu sisi mana yang lebih baik. Tapi aku tetap percaya dan memilih untuk merasakan sakit yang sesakit-sakitnya di awal dengan dasar kejujuran, daripada merasakan sakit yang sesakit-sakitnya di akhir ketika semuanya terungkap :(

Bagiku, masa lalu adalah masa lalu, sebuah cerita panjang dari kisah perjalanan kita, anak manusia. Dan seperti pernah aku ceritakan melalui blogku ini, sebuah kenangan tetaplah akan menjadi kenangan, yang jangan sampai menjadi bumerang bagi diri kita sendiri.

Ketika kita menerawang ke masa depan kita, dan sedang membangun mimpi-mimpi kita, mengejar harapan dan cita-cita kita, ketika kita sedang berkomitmen untuk menjalani sebuah hubungan yang semoga berujung pada yang baik, tapi ternyata kejujuran yang sangat dan terlalu kita harapkan masih saja belum tergapai, dan hubungan masih dibumbui dengan kebohong-bohongan masa lalu yang teramat menyakitkan.

Mengapa kita harus menutupi sebuah keburukan hanya untuk mendapatkan kebaikan yang kita inginkan padahal ada konsekuensi terburuk yang mungkin akan kita dapatkan ketika keburukan itu pada akhirnya terbuka. Aku tidak pernah menyangka akan mendengar kebohongan demi kebohongan itu lagi. Entah sampai kapan ini akan berhenti.