Halaman

JIKA KAMU...?

0 komentar

JIKA KAMU LAKI-LAKI, bukan dia yang beruntung karena telah memilikimu, tapi kamu yang harus bersyukur karena dia yang tertulis untukmu, dimana kamu sebenarnya adalah orang yang mungkin belum sepenuhnya benar-benar di kenalnya.

Dia belum tau kamu yang sesungguhnya, dia tidak tau apa yang tersimpan di hati dan fikiranmu, dia tidak tau bahwa sebenarnya kau juga punya kebiasaan buruk, dia tidak tau betapa sangat menakutkannya dirimu saat marah namun dengan semua penerimaannya, segenap kepercayaannya, dan keyakinannya padamu betapa senangnya dia saat dia tau orang yang telah lama di tunggunya akhirnya datang juga, betapa bersyukurnya dia saat tau bahwa ternyata kau yang benar-benar datang menjemputnya.

Tau kah kau berapa lama dia menunggumu? Menunggumu untuk mengatakan satu kata yang kadang sulit terucap.

Apa kau tau kenapa kau yang harus bersyukur karena memilikinya? Karena dia telah bersedia untuk menemani hari-harimu, dia akan dengan senang hati mengurus semua kebutuhanmu, melayanimu, memuliakanmu, mentaati semua perintahmu. Dia jugalah yang akan mengingatkanmu jika mungkin kau telah lalai, dia lah yang akan menstabilkan emosimu dan menenangkan hatimu, karena keberadaannya akan lenyempurnakanmu.

Andai kau tau betapa dia ingin menjadi yang terbaik bagimu, ingin selalu terlihat cantik di hadapanmu agar kau merasa senang, hanya itu tidak lebih.


JIKA KAMU PEREMPUAN, bukan dia yang beruntung karena memilikimu, tapi kamulah yang harus bersyukur karena dia yang tertulis untukmu.

Mungkin selama ini hanya kecantikan yang sifatnya tidak permanen itu yang kau tunjukkan, hanya hal-hal baik yang kau pamerkan di hadapannya tanpa dia tau apa yang sebenarnya tersembunyi di balik paras nan cantik itu, benar-benar cantik atau hanya tipuan belaka. Namun dengan segenap keyakinan, ketulusan, dan keberaniannya seperti apapun kamu yang sebenarnya hatinya tetap berkata bahwa memang kamulah yang dipilihnya.

Tau kah kau betapa beruntungnya kamu, saat ternyata dia yang datang! Karena dialah yang akan menjagamu, dia bahkan bersedia berkorban apapun untukmu, dia akan rela bekerja keras siang malam agar bisa memberimu kehidupan yang layak, betapa inginnya dia menuruti semua permintaanmu, dia ingin selalu bisa membuatmu tersenyum, dan betapa beruntungnya kamu karena telah ada yang bersedia menuntutmu ke surga yang dijanjikan-Nya.

Kau tau, tulang rusukmu itu sangat lemah dan mudah patah namun tulang punggungnya akan berusaha sekuat tenaga untuk menopang tulang rusukmu yang rapuh itu. Kehadirannya akan menstabilkan emosimu yang terlalu sering tak stabil dan kedatangannya akan menenangkan harimu yang mudah tergoncang.

Akan sangat menyenangkan jika kita mulai belajar untuk merasakan dengan hati akan keberadaan seseorang yang telah tertuliskan untuk kita, betapa beruntungnya kita karena memilikinya, dan sesungguhnya memang tak ada yang perlu kita sombongkan tentang keberadaan kita dihadapannya, tak pernah ada gunanya memelihara keegoisan. Akan lebih indah saat kita selalu belajar untuk mengerti, mengerti, dan mengerti akan dirinya, karena dialah anugrah terindah yang Tuhan tuliskan untuk kita.

Jika memang belum dipertemukan hari ini, mungkin besok, besoknya lagi, minggu depan, bulan depan, tahun depan atau entah kapan, dan jika tidak bertemu di dunia mungkin di surga.

(Rumah Cinta)