Halaman

Wajib Ada Roti

1 komentar

Dipostingan sore hari ini dalam rangka ngaBlogburit aku terpaksa bongkar rahasia ‘pertama kali puasa’ yang padahal ceritanya biasa-biasa aja. Pertama kali puasa jelas lah waktu masih anak-anak, Kalau gak TK ya SD! Tapi yang jelas-jelas aku ingat dulu itu pertama kali puasa ada istilahnya “poso sapi bar mangan diusapi”, apa artinya? habis makan diusapi alias bibirnya dilap biar gak kepres/gak ada sisa makanan yang nempel. Dulu itu tau nya puasa itu ya gak boleh makan nasi, jadi boleh makan tapi selain nasi, berhubung aku pecinta roti jadi wajib ada roti. Kalau waktu puasa itu makan rotinya ketika adzan duhur, disebutnya poso bedug alias setengah hari dengan catatan habis makan diusapi biar jadinya poso sapi abis itu minum air putih terus dilap lagi biar gak ketahuan orang lain karena abis makan dan minum, kalau ketahuan kan malu. Abis makan-minum bergaya bak orang dewasa lagi puasa, dengan ekspresi sumringah main lagi, makan lagi waktu buka puasa. Gara-gara suka makan roti Akhirnya puasa gak puasa kebiasaan makan roti, jadi habis pulang sekolah dimeja harus sudah ada roti, kalau gak nesu alias marah bin ngambek.

Gara-gara istilah puasa gak boleh makan nasi itu pula pada akhirnya ngefek hingga sekarang, aku gak bisa bosen dengan yang namanya roti, jenis roti basah seperti roti tawar dan konco-konconya, mau yang jualan si udin, karso atau siapapun, mau sari roti atau produk lainya pasti aku doyan. Kalau dirumah memang aku gak memperlihatkan kebiasaan makan roti tapi kalau diluar diam-diam aku mengonsumsinya. Parahnya lagi hingga puasa pertengahan ini sungguh berasa efeknya, pertama kali sahur puasa kali ini jauh-jauh aku ngebayangin sahur di Riyadh (tentunya dg my Rose) dengan menu sahur sebungkus roti maryam, jangan tanya seberapa besar! dan jangan pula nanya minumnya apa? minumnya jelas its in me, pasti dah pada tau kan? Kopi laaah... (ndeso yaaa). Jadi biar kelihatan gaul ya bilang aja its in me!

Kala masih anak-anak Pertama Kali Puasa: Wajib Ada Roti! hingga akhirnya Gak puasa tetap wajib ada roti, gede nya puasa cuma bisa sahur roti! Ngenessss, tapi paling enggak aku udah berpengalaman jauh-jauh ngebayangin puasa di Riyadh dan itu ternyata sudah terlatih sejak pertama kali puasa. Kenapa pula harus ngebayangin jauh-jauh puasa di Riyadh? karena wong ndeso bilang kalau sukanya makan roti itu kayak wong luar (luar negeri). Aku jadi curiga jangan-jangan aku masih pantes poso sapi??? karena faktanya hingga kini aku masih suka makan roti. :D

Buat yang mau sedekah ke aku caranya gampang banget, cukup kasih roti aja aku udah seneng, kalau memang niat mau sedekah tapi terbentang oleh jarak, bisa kasih metahannya aja, biar nanti aku beli roti sendiri wkwkwwk..

Ssstt.. ini cerita rahasia, jangan bilang siapa-siapa, jangan kasih tau temanku atau orang tuaku!! aku takut orang tuaku kawatir kalau anaknya puasa cuma bisa beli roti aja!! ngenessss!!

(ini penampakan roti dan gule maryam yg bikin ngiler hhhsssshhh..) 











Memang sih roti kalau wong Ndeso itu adalah makanan jajanan Spesial, namun kalau tiap hari roti ya bukan spesial lagi, bener kalao yang namanya Ngenesss. hehehe...

kalau saya malah suka singkong dan ubi..