Halaman

Toilet (bersama) Pria (dan Wanita)

0 komentar

Pipis Sambil Bersiul dan Tangan di Belakang 

Sebenarnya cukup dengan logo icon lelaki saja signage itu sudah membuat orang tahu bahwa itu kamar kecil pria. Tapi si desainer ingin mempertegas. Maka memancurlah air dari bagian di bawah perut si pria. Eh, masih kurang. Sambil pipis, si pria itu bersiul — atau berdendang. Tapi, oh, ibarat naik sepeda dia malah los setang dan tangannya di belakang.

Seandainya dalam prakteknya itu terjadi betulan, Mas Klining serpis pasti akan kerepotan. Terlalu banyak urine yang “slaha fkous”. Berceceran, begitulah kira-kira.

Tidak, tidak. Saya tidak sedang bercabulria. Ini soal biasa. Katakanlah rahasia umum pria yang belum tentu dipahami wanita muda yang malu-malu mencari tahu. Kenapa toilet bersama — maksud saya dipakai bergantian oleh pria dan wanita — sering mengundang uring-uringan kaum hawa, karena pria pengguna toilet terkesan jorok?

Di dunia pria ada olok-olok, “Kencing aja belom lempeng udah mau…”. Titik-titik bisa diganti “kawin”, “ndaftar caleg”, “jadi ketua partai”, “jadi presiden”, atau “jadi lelananging (toilet) jagat”. Konon tak semua pria dilatih untuk terfokus saat pipis, itulah sebabnya desain urinoir mereka bukan berupa kloset atau bidet wkwkwkk

Masalah pengendalian justru penting pada saat pancuran pertama dan penutup. Yang pertama bisa terlalu kuat. Yang terakhir (penutup), karena seperti fading out lagu, membutuhkan penyesuaian arah bidik moncong senapan. Itulah yang menimbulkan ceceran.

Ibu-ibu juga bisa marah jika ada ceceran urine di kamar kecil, baik dari anak laki-lakinya maupun suami. Dalam keadaan ngantuk karena terjaga dari tidur, sehingga mata kurang awas, sementara selang kepriaan menegak dengan gagahnya, maka arah pancuran urine bisa jadi kurang terkendali.

Nah, kembali ke logo icon pintu toilet tadi, pria yang pipis sambil bersiul, mana tangannya los setang pula, pastilah orang terlatih — bahkan bersertifikat. Artinya kita perlu kasih salut ke pengelola Sutos Surabaya, si empunya toilet itu, karena telah menyebarkan niat pintar pipis bagi pria.

Lantas bagaimana dengan logo icon pada pintu toilet wanita-nya?


Kalo yang ini biarlah yang lebih ahli yang menjelaskan. Saya hanya heran kenapa posisi pipisnya seperti hampir terjengkang, atau setidaknya nggeblak. Apa karena terpental oleh pantulan dorongan jet shower dari tubuhnya ya? Hahaaa.. aneh-aneh